Selasa, 29 November 2016

Pantai Baru, Bantul

Haloooo anak pantai :p
Kali ini aku akan membahas tempat favorit kalian nih
Simak baik-baik yaa hehehehe

Pantai Baru memang tidak terlalu terkenal jika dibandingkan dengan Parangtritis atau Krakal, namun keunikannya layak untuk diperbincangkan. Wilayahnya berbatasan langsung dengan Pantai Pandansimo dan Pantai Kuwaru, hanya beberapa ratus meter dari Muara Sungai Progo. Pantai ini disebut pantai "baru" karena baru diresmikan sebagai objek wisata pada bulan Mei 2010, sangat "terlambat" dibandingkan pantai lain yang ada di sekitarnya. Salah satu keunikan pantai ini adalah adanya Pembangkit Listrik Tenaga Hybrid (PLTH) di dekat pintu masuknya, terlihat puluhan kincir angin yang berdiri tegak di antara kebun dan semak-semak.

Karena letaknya ditengah-tengah kebun jangan sampai kalian merusak dan menginjaknya ya teman-teman..

Selain keunikannya lewat kincir angin, pantai ini juga cocok untuk piknik keluarga karena di sekitar pantai banyak ditumbuhi pohon cemara yang menjulang bak payung, sehingga panas matahari tidak langsung menyengat. Kalau kalian berkunjung kesana bukan pada hari Sabtu, Minggu, atau hari libur pantai ini akan sepi. Sehingga kalian bias berfoto-foto atau selfie ria di tengah-tengah jalan yang diteduhi pohon cemara. Nggak nyesel deh pokoknya.

Untuk mencapai pantai ini, sangatlah mudah bahkan tidak perlu membuka google maps atau wikimapia. Kalau mau berwisata ke pantai ini, tinggal ikuti Jalan Raya Bantul hingga Palbapang lalu belok ke kanan menuju Jalan Raya Srandakan. Terus saja hingga ketemu Jembatan Kali Progo. Ambil jalan ke kiri tepat sebelum jembatan Progo. Ikuti saja jalan aspal, hingga menemukan plang penunjuk arah Pantai Baru.

Berikutfoto-fotonya yang bersumber dari pribadi dan internet









        

       





Tidak ada komentar:

Posting Komentar