Selasa, 29 November 2016

Museum Soeharto

Tau nama presiden RI yang kedua?
Hayo siapa namanya hehehe

Yaps!
Bapak Jenderal Besar TNI (Purn.) H. M. Soeharto

mau basah tentang apa sih kak dari Bapak Soeharto? Masa kepemimpinannya? Males ah kak belajar sejarah terus

Eits! Siapa bilang mau bahas itu?
Aku mau bahas tentang Museum Soeharto nih! Loh emang ada kak? Ada dongg.. kita tengok sejarah pembuatan museum ini dulu yaa

Sejarah
Museum memorial Jenderal Besar Soeharto diresmikan pada 8 Juni 2013 oleh Probosutedjo, adik Soeharto, bertepatan dengan hari lahir Soeharto. Museum ini dibangun di atas lahan seluas 3.620 meter persegi, untuk untuk mengenang jasa dan pengabdian Soeharto semasa hidupnya untuk bangsa Indonesia agar dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda. Koleksi yang tersimpan di dalamnya antara lain benda kenangan milik Soeharto sejak berdinas di kemiliteran hingga saat menjabat sebagai presiden Republik Indonesia, termasuk berbagai prestasi yang pernah diraih semasa menjabat Presiden ke-2 Indonesia. dibangun dan diresmikan oleh H. Probosutedjo (adik dari Soeharto) dan Siti Hardijanti Rukmana (Mbak Tutut, putri pertama Soeharto)

Bagian Museum
Ketika masuk dari gerbang depan, kamu akan langsung melihat patung besar Bapak Soeharto karya  seniman Edhi Sunarso. Disamping patung tersebut terdapat batu peresmian museum tersebut. Dan di belakang patung tersebut terdapat sebuah pendopo yang memasang perangkat multimedia yang menyajukan foto-foto Bapak Soeharto dan disekitarnya terdapat banyak lukisan dan patung Bapak Soeharto. Dan di depan pendopo tersebut terdapat sebuah diorama mini yang berkisah tentang perjuangan Bapak Soeharto dan masa kepemimpinannya.

Lokasi Museum
Museum Soeharto berada di 10 km barat Kota Yogyakarta. Bisa diakses melalui jalan Wates km 10 Yogyakarta, dekat dengan jalan menuju Kampus Universitas Mercu Buana Yogyakarta atau melalui jalan Godean Sleman.
GOOGLE MAPS PLEASE! Hehehe

Kebetulan beberapa waktu yang lalu,aku sempat berkumjung ke museum ini. Berikut beberapa foto (yang ada aku nya) hehehe mohon maaf tapi nggak semua foto ini murni dari aku, ada yang aku ambil dari internet karna aku nggak sempet untuk mengambil gambarnya karena hujan :(


Berikut foto-fotonya, selamat menikmati! :p













Tidak ada komentar:

Posting Komentar